Tuesday 24 March 2015

11 Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi tubuh

11 Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Tubuh 




Air merupakan pemeberian dari tuhan yang begitu besar maaftnya bagi mahluk di dunia ini. Air putih merupakan salah satu minuman yang dapat menyehatkan seluruh anggota badan kita. Bila di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air dalam jangka waktu yang relatif lama. Haus merupakan satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu yang tidak lama, Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah banyak untuk menujang aktivitas . Waktu yang terbaik untuk mulai mencukupi kebutuh air putih bagi tubuh di pagi hari. Lalu, apa saja manfaat dahyatnya minum air putih saat pagi hari bagi kesehatan tubuh. 

11 Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari 


  1. Buat awet muda : Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan sepanjang hari. 
  2. Kulit Menjadi Berkilau : Karena mengkonsumsi air putih bisa membatu kita membunuh racun di dalam tubuh, maka kulit pin jadi tidak kusam lagi bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau. 
  3. Peremajaan otot dan sel-sel darah : Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optima, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih kuat untuk melawan infeksi yang menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki 
  4. Mengontrol berat badan tubuh.: Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagia anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proposional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari. 
  5. Mencegah penyakit jantung  : Menurut para ahli america, orang yang sudah terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas pada setiap hari mengalami penurunan risiko sebesar 41 persen akibat penyakit jantung
  6. Mencegah Penyakit Batu Ginjal : Batu ginjal disebabkan karena garam. Dengan anda sering minum air putih dapat mencukup kebutuhan air dalam tubuh, maka batu ginjal pada aka larut dan ikut keluar dengan air seni. 
  7. Menjaga Kebersihan Gigi Dan Mulut : Di dalam rongga mulut terdapat yang namanya air ludah yang berfungsi sebagai self cleansing. dengan mengkonsumso asupan air putih perhari yang cukup maka akan memeluhara produksi air ludah, sehingga setidaknya mengurangi terkena resiko penyakit gigi dan mulut. 
  8. Mengurangi Rasa Kran Dan Terkilir : Hidrasu yang tepat dapat membantu menjaga sendiri untuk dilumasi, sehingga cenderung tidak mudah untuk terkena kram dan terkilir, terutama saat sedang berolahraga. 
  9. Memperlancar Buar Air Besar : Seseorang yang mengalami semebelit atau sudah buang air besar dianjurkan untuk minum air putih yang bertuhuan untuk membantu melancarkan buar besar tersebut. 
  10. Mengurangi Resiko Kanker : Terkait sistem percernaaan, beberapa studi menunjukan dengan meminum air putih dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan juga kanker usus besar. Air putih juga dapat meleburkan konsertasi gen penyebab kanker dalam urin dan juga dapat memperpendek wakt virus di dalam kontak dengan lapisan kandungan kemih. 
  11. Dapat Berpikir Lebih Baik : Otak kita sebagaian besar terdiri dari air, sehingga minum air dapat membantu cara beripikir yang lebih baik. 
Berikut manfaat air putih bila diminum di saat pagi hari 





Deskripsi: 11 Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi tubuh
Rating: 4.5
Reviewer: Nisa Al Barokah
ItemReviewed: 11 Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi tubuh

No comments:

Post a Comment